0822 1015 9595 notafurnitur@gmail.com

Dapur sebagai salah satu tempat vital di rumah patut Anda perhatikan penampilan dan fungsinya. Dapur yang nyaman dan berfungsi dengan baik akan meningkatkan semangat Anda menyiapkan hidangan bagi keluarga. Salah satu hal yang perlu diperhatikan pada ruangan dapur yaitu lemari dapur. Furniture dapur dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan sekaligus membantu dari sisi aspek visual.

Kini berbagai jenis lemari dapur mulai dari model tradisional hingga modern banyak di jual di pasaran. Memilih lemari dapur tidak bisa dianggap remeh. Beberapa aspek perlu diperhatikan agar tidak menyesal dikemudian hari.

Nah, jika Anda hendak membelinya yang tepat, berikut telah kami siapkan ulasan selengkapnya.

1. Sesuaikan dengan Budget yang Ada

Tips Memilih Lemari Dapur

Sebelum membeli lemari dapur yang diinginkan tentu Anda telah menetapkan budget yang ada. Harga bervariasi sesuai dengan model dan bahan material yang digunakan. Jika Anda memiliki budget yang cukup, baiknya membeli lemari dapur yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan finishing yang baik karena dapat bertahan dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

Jika budget yang dimiliki tidak terlalu tinggi. Lemari dapur sederhana yang berbahan dasar kayu juga cocok dijadikan pilihan. Bahan kayu akan menambahkan kesan natural dan simpel bagi dapur. Anda hanya perlu menyesuaikan desain dan warna yang sesuai dengan konsep dapur yang diinginkan.

2. Tempat Membeli Lemari yang Terpercaya

Memilih-Lemari-Dapur 01

Datanglah ke produsen atau penjual yang terpercaya. Dengan begitu Anda akan mendapatkan lemari dapur dengan kualitas yang memuaskan. Anda juga bisa bertanya mengenai lemari dapur yang hendak Anda pilih.
Informasi seperti cara membersihkan dan merawat lemari dapat Anda peroleh dari produsen tersebut. Poin penting lainnya yaitu, biasanya produsen terpercaya memiliki masa garansi untuk barang yang Anda beli.

3. Bahan dan Material yang Tepat untuk Lemari Dapur Anda

Memilih-Lemari-Dapur 02

Seiring dengan perkembangan jaman, kreasi baru lemari dapur juga turut berkembang. Bahan yang digunakan pun juga bervariasi mulai dari kayu, stainless steel, kaca dan lainnya. semuanya tergantung budget yang Anda miliki serta konsep dapur yang diinginkan.

4. Model Lemari yang Tepat

Memilih-Lemari-Dapur03

Model lemari bisanya terdiri dari dua yaitu rak terbuka dan rak tertutup. Jika dapur Anda memiliki ruang yang cukup, Anda dapat memilih rak tertutup sebagi lemari dapur. Namun, jika dapur Anda tergolong minimalis, rak terbuka akan membantu memberikan efek luas untuk dapur Anda.

5. Pesan Sesuai dengan Model Pribadi yang Diinginkan

Memilih-Lemari-Dapur 04

Anda tidak selamanya hanya dapat membeli lemari dapur yang sudah jadi. Pada produsen-produsen tertentu, Anda dapt memesan lemari dapur yang diinginkan.
Mulai dari bahan lemari hingga model dan detail yang ada. Namun, biasanya memesan lemari sesuai keinginan memerlukan budget yang lebih banyak.

6. Warna yang Tepat Sesuai Konsep Dapur

Tentu Anda tidak boleh salah pilih warna untuk lemari dapur. Warna lemari biasanya mengikuti konsep dapur yang diusung. Untuk kesan luas dan simpel, biasanya warna putih menjadi andalan.

Namun adapula yang memilih warna yang kontras dengan tembok dapur. Jika dinding dapur berwarna putih, lemari dapur dapat berwana coklat maupun hitam agar terlihat kontras dan menarik.

Nah itulah beberapa tips yang harus Anda pikirkan dan ingat ketika akan membeli lemari untuk dapur kesayangan Anda. Dengan begitu proses memasak di dapur akan berjalan dengan baik dan keluarga pun juga ikut senang.

Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih lemari dapur yang tepat. Sekian informasi yang kami berikan dan terima kasih telah membaca.

Share This