0822 1015 9595 notafurnitur@gmail.com

Kini, desain kitchen set menjadi sangat bervariasi. Biasanya, tampilan telah dikombinasikan dengan berbagai macam fungsi tambahan. oleh karena itu, Anda harus cermat dalam menentukan desainnya. kitchen set yang cantik dan fungsional adalah impian seluruh pemilik rumah.

Berbicara tentang pemilihan desain, Anda harus berhati-hati. Jangan sampai Anda ,alah membuat kitchen set yang desainnya rumit. Banyak sekali desain kitchen set yang inovatif tetapi justru tidak bisa memenuhi dan mengakomodasi kebutuhan Anda di dapur. Oleh karena itu, Anda harus fokus pada kebutuhan.

menentukan desain kitchen set

Sebelum Anda menentukan tampilannya, Anda harus memastikan beberapa hal berikut ini, seperti luas dapur, peralatan yang akan digunakan, aktivitas apa saja yang akan Anda lakukan didapur. kesesuaian antara desain kitchen set dengan tampilan keseluruhan rumah dan kombinasi yang Anda inginkan.

Apakah Anda berencana untuk mengkombinasikan langsung dengan ruang makan? atau mungkin Anda lebih tertarik untuk mengkombinasikan dengan ruang keluarga? tentunya hal ini akan sangat berpengaruh kepada pertimbangan dari komposisi ruang, baik dari segi tampilan maupun fungsinya.

Realisasi Desain Kitchen Set

Dalam mendesain kitchen set, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendeskripsikan seperti apa konsep dapur yang Anda inginkan. Misalnya, apakah Anda memiliki banyak perkakas atau peralatan dapur sehingga Anda perlu banyak tempat dalam kitchen set Anda agar bisa digunakan untk menyimpan perkakas-perkakas tersebut.

Atau mungkin Anda ingin agar dapur tersebut digunakan untuk menyantap sarapan pagi atau bisaditaruh sebuah meja makan. selain itu, Anda juga perlu mendeskripsikan tentang appliance-appliance yang Anda perlukan. atau mungkin Anda tipe orang yang sedang memasak sehingga hal-hal atau konsep apa saja yang perlu Anda rencanakan agar kegiatan masak memasak Anda menjadi sangat nyaman.

Dalam mengaplikasikan berbagai macam konsep diatas, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal yang berkaitan dengan kondisi ruangan, seperti bagaimana lay out ruangan di dapur dan bagaimana efeknya terhadap ruangan-ruangan lainnya di sekitarnya.

Atau mungkin Anda juga bisa menentukan tipe atau jenis finishing untuk mendominasi interior rumah. selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan masalah sirkulasi dan pencahayaan di dapur, misalnya dimana Anda hendak ,eletakkan pintu dan jendela pada ruang dapur, termasuk ke mana arah menghadapnya.

Pertimbangkan juga letak air bersih yang paling dekat dan letak saluran pembuangan air. yang terakhir, apakah daya listrik Anda cukup untuk dialirkan keruang dapur Anda.

Share This