0822 1015 9595 notafurnitur@gmail.com

Kitchen set adalah tempat untuk menyimpan berbagai peralatan dapur yang memadukan estetika serta fungsi menjadi satu. Sehingga berkat adanya kitchen set ini, dapur yang awalnya berantakan bisa menjadi lebih tertata dan tampak rapi. Nah, dalam hal pemilihan Kitchen Set untuk apartemen sendiri, tentunya diperlukan pertimbangan yang matang, tidak bisa, kecuali jika memang dapur kita adalah dapur yang luas. Namun bagaimana dengan dapur minimalis seperti dapur-dapur yang ada pada apartemen sekarang ini?

Pastinya kita harus benar-benar mempertimbangkan banyak hal, supaya estetika dan fungsi kitchen set benar-benar bisa sama-sama kita dapatkan dengan maksimal. Nah, sebagai referensi berikut ini beberapa tips yang sebaiknya anda coba.

Pilih Kitchen Set Untuk Apartemen yang Warnanya Cerah

Kitchen Set untuk Apartemen

Kitchen set yang berwarna cerah bisa menimbulkan ilusi ruangan akan lebih luas dari yang sebenarnya, sehingga akan lebih cocok diterapkan pada dapur apartemen Anda dibandingkan dengan yang warnanya gelap. Bisa juga Anda memilih warna-warna yang natural seperti abu-abu, coklat muda ataupun yang lainnya. Namun, sekali lagi, hindari yang warnanya gelap ya.

Tapi, jika Anda ingin memilih kitchen set dengan 2 warna yang berbeda, maka Anda bisa memilih kitchen set yang bagian bawahnya lebih gelap dibandingkan dengan bagian atasnya. Tapi, hal ini kembali pada selera Anda sendiri ya.

a. Kitchen Set yang Hanya Satu Sisi

Umumnya, kitchen set untuk dapur minimalis adalah yang bentuknya L atau U, namun jika yang bentuk L atau U ini tidak memungkinkan untuk dipasang di dapur Anda, Anda sebaiknya memilih kitchen set yang hanya satu sisi saja. Kitchen set yang satu ini sangat membantu dan tidak akan menghabiskan sebagian besar ruang dapur Anda.

b. Pilih Kitchen Set yang Sesuai dengan Ruangan

Sebelum Anda berangkat mencari kitchen set, sebaiknya Anda mengetahui ukuran dapur Anda terlebih dahulu, karena ini akan sangat membantu Anda untuk kemudian bisa memperkirakan ukuran dan kapasitas kitchen set yang hendak dibeli nantinya.

Selain itu, Anda juga harus menentukan dibagian manakah kitchen set tersebut akan ditempatkan. Kedua hal ini pentung untuk diperhatikan, karena jika tidak, besar kemungkinan dapur justru menjadi ‘tidak sesuai’ dengan yang diharapkan.

c. Pilih Kitchen Set Seperlunya Saja

Selanjutnya adalah, karena kitchen set terdiri dari beberapa bagian, maka Anda harus memasang seperlunya saja. Kita tahu bahwa bagian-bagian kitchen set ini terdiri dari bagian atas untuk menyimpan berbagai peralatan dapur dan bagian tengah yang biasanya akan dilengkapi dengan drawer yang bisa difungsikan untuk menyimpan peralatan dapur yang ukurannya lebih kecil.

Catatan lagi, jika budget Anda untuk Kitchen Set untuk Apartemen ini terbatas, Anda bisa membelinya secara terpisah saja, sehingga Anda tidak perlu membeli semuanya itu dalam waktu yang bersamaan. Karena ada juga beberapa toko mebel yang memberikan harga kitchen set dengan berdasarkan pada beberapa bagiannya, dan bukan secara keseluruhannya.

Itu dia beberapa tips alam memilih kitchen set untuk apartemen yang minimalis. Jika Anda ingin dapur menjadi lebih stylish, maka Anda bisa memainkan desain backsplash dan counter dapur, dimana yang paling banyak dipilih sekarang ini adalah yang terbuat dari bahan marmer. Sekali lagi, jangan pilih kitchen set yang ‘boros’, pilih dan pasang kitchen set seperlunya saja, supaya efektifitas dapur bisa lebih meningkat.

Share This