0822 1015 9595 notafurnitur@gmail.com

Furniture rak dan lemari menggantung di dinding bisa menjadi pilihan untuk menambah tempat agar tidak menggangu atau mempersempit area yang memang keadaanya sudah terbatas. Rak gantung biasanya digunakan untuk menempatkan aksesoris atau koleksi barang-barang souvenir kecil yang ingin ditampilkan.

Tips Rak Dan Lemari Gantung

Sedangkan lemari gantung berfungsi lebih banyak lagi karena bentuknya memungkinkan untuk menempatkan banyak barang dengan ukuran lebih besar. Banyak cara agar ruang sempit bisa menjadi lebih terkesan lega dan tidak mengurangi fungsi furniture tersebut.

Ada beberapa tips terkait dengan rak dan lemari yang bisa anda gunakan ;

==> Untuk mendapatkan tempat penyimpanan yang lebih luas maka sekat-sekat pemisah pada bagian atas rak gantung dapat dihilangkan dan dibuat memanjang.

==>  Gunakan pintu kaca swing (ayun) sebagai alternatif pengganti pintu kaca tarik dibagian box tengah atas. Pintu swing dapat dipasang menggunakan engsel pada ambalan

==>  Pilihlah warna-warna terang atau soft dan sebaiknya hindari warna gelap karena akan terkesan ruangan terlihat lebih sempit.

==>  Gunakan kombinasi  warna, minimal 2 warna berbeda pada backdrop dan ambalan agar rak gantung tidak terlalu monoton.

==>  Perhatikan penyimpanan barang-barang pada lemari berpintu kaca, jangan menyimpan barang yang dapat menimbulkan kesan terlihat berantakan pada lemari.

Jangan membatasi kreasi hanya dengan beberapa tips furniture rak gantung diatas selama masih dapat membuat anda nyaman dan terlihat bagus maka jangan pernah ragu untuk membuatnya. Kelebihan yang ada pada sebuah ruangan atau rumah dengan rak dan lemari yang enak adalah ketika siapapun yang sedang berada didalamnya merasa nyaman dan tentram.

Selamat Berkreasi.

Share This