0822 1015 9595 notafurnitur@gmail.com

Butuh lemari pakaian murah !! untuk melengkapi keperluan di rumah Nota Furniture siap melayani Pemesanan secara costum.

Merawat Lemari Pakaian MurahLemari merupakan salah satu furniture yang sangat dibutuhkan pada setiap rumah. Kegunaannya dalam menyimpan berbagai barang yang diperlukan dalam rumah menjadikan lemari menjadi barang yang wajib pada setiap rumah. Kegunaannya yang multifungsi bisa kita lihat sendiri, tak hanya melulu untuk menyimpan pakaian namun juga untuk kebutuhan lain seperti lemari hias, lemari sepatu, dan lain-lain.

Sedikit mengerucut ke lemari pakaian, kebanyakan lemari yang dijual dipasaran baik itu lemari pakaian murah atau mahal merupakan lemari yang berbahan dasar kayu. Meskipun bahan dasar lain juga sudah mulai dipergunakan, namun tak mengurangi minat para pembeli yang memilih kayu sebagai bahan dasar lemari.

Mengingat bahan dasar yang dipergunakan adalah kayu, maka muncullah beberapa masalah yang perlu diatasi segera. Sifat kayu yang tidak statis jika belum benar-benar kering akan menyebabkan kayu melebar, kelembaban yang memicu jamur, serta momok yang tidak bisa lepas dari furniture yang berbahan dasar kayu yaitu keropos.

Memang jelas ada perbedaan antara yang mahal dan lemari pakaian yang murah, karena harga juga berbicara. Tapi jangan takut, bukan berarti yang murah itu murahan hanya saja kurang mahal (sama aja). Dari berbagai masalah diatas yang menghantui terutama untuk lemari pakaian murah , berikut akan kita bahas beberapa cara dalam merawat lemari pakaian murah yang terbuat atau menggunakan bahan dasar dari kayu.

⇒ Usahakan lemari pakaian tidak menempel pada dinding

Penempatan lemari pakaian murah yang tepat akan menambah umur penggunaan lemari pakaian. Usahakan untuk memberikan celah yang cukup antara lemari pakaian dan tembok, paling tidak ruang yang cukup untuk sebuah sapu membersihkan bagian belakang lantai lemari pakaian.

Selain untuk memberikan space guna menjaga kebersihan, jarak atau space ditujukan untuk menghindari permukaan lembab dari tembok , terutama di musim hujan karena kelembaban tembok yang cukup tinggi sehingga memungkinkan untuk tempat bertumbuhnya jamur, dan menghindari bagian belakang lemari pakaian murah dari serangga-serangga kecil atau tikus yang kerap menjadikan bagian belakang lemari sebagai tempat tinggalnya.

⇒ Periksa bagian belakang lemari

Masih berhubungan erat dengan point sebelumnya, yakni memberikan space pada bagian belakang lemari pakaian murah, hal itu saja tentunya belum cukup. Anda harus memeriksa bagian belakang lemari pakaian secara berkala minimal setiap bulan sekali agar anda tahu bagaimana keadaannya, bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati (iya kan.. wink).

⇒ Pastikan Baju yang dimasukkan kering

Memasukkan pakaian yang masih agak basah sama saja dengan membiarkan lemari pakaian murah ditumbuhi jamur. Oleh karena itu sebelum memasukan baju-baju anda ke dalam lemari hendaknya pastikan pakaian tersebut benar-benar-benar kering. Tidak hanya basah karena air namun juga pakaian yang terkena keringat juga harus dihindari. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari kelembaban yang berlebih di dalam lemari pakaian murah.

⇒ Gunakan kapur barus pada setiap sudut lemari pakaian

Kapur barus atau yang biasa disebut kamper adalah salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghindarkan lemari pakaian murah dari ngengat ataupun larva serangga lainnya yang bisa menyebabkan kayu pada lemari pakaian keropos.

Selain untuk pengusir serangga yang merugikan, kamper juga dapat menghindarkan bagian dalam lemari pakaian murah dari bau apek yang kerap menjadi momok utama pakaian jika disimpan terlalu lama dalam lemari pakaian.
Bila memang lemari pakaian anda sudah terlanjur lembab dan bau apek yang disebabkan oleh kayu bagian dalam kayu mulai ditumbuhi jamur, ada baiknya ikuti langkah berikut untuk mengatasi masalah tersebut.

⇒ Gunakan kapur tulis

Penggunaan kapur tulis bisa mengurangi tingkat kelembaban yang ada di dalam lemari pakaian murah. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni dengan menempatkan kapur tulis pada setiap sudut lemari pakaian murah anda yang lembab. Kapur tulis dapat menyerap air yang terkandung dalam udara yang ada di dalam lemari anda sehingga kondisi lemari anda akan berangsur-angsur kering seperti semula.

⇒ Angin-anginkan lemari

Keadaan lemari yang memang bertujuan untuk melindungi pakaian anda dari debu dan kotoran sehingga di desain sangat rapat sehingga udara yang membawa debu tidak bisa bebas keluar masuk lemari. Salah satu manfaat ini bisa menjadi bumerang bagi anda jika udara atau kondisi yang ada di dalam lemari sudah terlanjur lembab dan berjamur. Kondisi rapat dan terisolasi justru hanya akan memperparah kelembaban dan pertumbuhan jamur di dalam lemari pakain murah.

Karena itulah usahakan untuk mengangin-anginkan lemari pakaian murah agar sirkulasi udara di dalam lemari lancar dan tidak lembab. Hal ini bisa dilakukan dengan membuka seluruh pintu lemari anda secara berkala atau juga dengan membawanya keluar rumah agar terkena sinar matahari langsung.

Nah, itu tadi beberapa cara dalam merawat lemari pakaian murah dan cara mengatasi masalahnya bagi yang sudah terlanjur lembab dan berjamur. Pada dasarnya pola hidup pemilik rumah lah yang sangat mempengaruhi apa yang ada didalamnya. Maka dari itu jadilah pribadi yang bersih agar lingkungan yang anda tempati juga bersih.

Share This